Diposkan pada Jalan-Jalan, Uncategorized

Tips Liburan Happy di Bali.. Liburan ke Bali.. Ingin kemBALI

PhotoGrid_1409751009793

Bulan lalu tanggal 21-26 Agustus saya Liburan ke Bali.
ini kunjungan ketiga kalinya saya kesana dan kali ini benar-benar liburan *pasangkacamataitem*
well, saya mau berbagi sedikit cerita saya saat liburan berdua dengan adik saya.
sejauh ini sih saya merasa liburan saya termasuk MURAH!
well, dimulai dari pesan tiket pesawat. alhamdulillah dapet sih 700rb PP
mungkin ga gitu murah dan cenderung standar, untuk tiket saya pesan di http://www.traveloka.com
pesannya pun ga langsung beli PP, tapi nyicil cin. maksudnya? iyaa, saya beli tiket perginya dulu, jadi begitu dapet murah beli. terus nanti sambil sabar cari tiket pulang murah, saya baru beli juga. yah intinya ga sekaligus. ada duit baru beli. hahahaha
jadi tips untuk teman2 : beli tiket ya pelan-pelan aja, jangan buru2 langsung beli PP hari itu juga.
oh ya, harga beli tiket untuk dua orang dengan harga beli tiket untuk satu orang berbeda loh. cenderung lebih mahal kalo langsung pesan 2 org sekaligus.

penginapan? saya menginap 5 malam di hotel daerah jalan raya kuta dekat JOGER.
nama hotelnya PONDOK SARI HOTEL.

W2430_IMG_20140824_073012

Biaya permalam?saya agak lupa sih, pokoknya 5 malam udah sama pajak itu kena 1,2juta.
murah sih, karena hotel yang saya tempatin itu termasuk bagus. ada kolam renang, kamar mandi shower dg air hangat/dingin, setrika uap, lemari, tv, AC dan ahh pokoknya nyaman banget dan gak berisik dari jedag jedug club di BALI.

W2430_IMG_20140823_093009
saya pesan kamar melalui website : http://www.pegipegi.com
bayarnya sistem transfer rekening dong, hahaha jdi ga punya CC, ga masalah lah.yaaa..
untuk foto-foto mungkin bisa liat di website pegipegi ๐Ÿ™‚
tips: cek harga 3 bulan sebelum menginap, kalo cocok harganya silakan booking 1-2 bln sebelum keberangkatan tempat tujuan yaa.

Transportasi? saya menggunakan sewa mobil untuk 2 hari, perhari 350rb-450rb tergantung wilayah yang mau dikunjungin. tarif 450rb itu ya klo ke daerah bali utara dan bali timur yg udah deket pelabuhan yg mau ke lombok.sisanya cuma kena 350rb aja.itu sewa per 12 jam udah plus sopir+tip sopir+bensin. jadi tinggal duduk manis aja.untuk CP, nti bisa tanya via komentar aja yaa..
tips sewa mobil : perhatikan rute wisata yang mau kalian datangin, jangan sampai tempat oleh-oleh masuk ke ittenary perjalanan kalian. rugi, klo mau beli oleh2 mendingan pas kalian sewa motor, lebih banyak waktu untuk lihat2 barang.
rute pantai Kuta atau sanur, sebaiknya sih datangin sendiri aja dengan naik motor.
usahakan rutenya searah, misal rute bali utara ya bali utara aja, jangan menclok2 dari jimbaran terus ke lovina kemudian ke ubud. ga nyambung dan buang waktu ๐Ÿ˜›

kalo sewa motor 50/hari, isi bensin sendiri yaah. saya nyewa langsung dari hotel, cukup bekal tahan KTP aja udh dpt motor sm 2 buah helm.hehehe
ga usah takut nyasar, kan ada WAZE cin.kya gw nekat ke uluwatu pake waze eh nyampe juga dong.hahahaha
tips : usahakan punya HP CANGGIH+GPS oke, dijamin ga nyasar! hehehe

Makan? standar lah klo utk makan seafood kisaran 60-70rb perpaket biasanya sih dpt udang+kerang+sayuran kya plecing atau urap gitu. minuman standar aqua 4rb saja.

IMG_20140825_191053 dua paket ini cuma 60ribuan/paket.
kalo nyari yg halal, kemarin saya makan SOP AYAM KLATEN PAK MIN di jalan imam bonjol, seporsi dari 8rb-21rb sop ayam udh sama nasi ๐Ÿ™‚
semua yang saya makan ini ada daftar harganya, termasuk makan seafood.
tips makan hemat : ingat, beli lah makanan yg udah pasti ada daftar harganya, atau sebaiknya tanya harga perporsi. jangan sampai ngeliat di pinggir jalan, sepertinya murah. giliran mau bayar malah ngelus2 dada gara2 kena harga getok.

tiket masuk tempat wisata?
duhhh murah semuaaaaa, klo wilayah ubud kisaran 25rb-30rb per orang.
kemarin saya ke monkey forest sm ke galeri lukisan antonio blanco. asli UBUD bikin ketagihan kesanaa… :*
trs kalo kya tanah lot itu 15rb apa 25rb ya?!saya lupa..
uluwatu 15rb/orang.
ahh intinya sih murah koq, ga semahal klo masuk dufan. lho?!hehehe
sedangkan untuk pantai ga kena tiket masuk, cuma kena biaya parkir aja.

totalan sih saya berdua sama adek cuma abs 5 juta berdua, udh sama tiket pesawat PP, HOTEL, MAKAN, OLEH-OLEH. yang mahal malahan oleh2nya.hahaha karena banyak yang pengen dibeli.
oh yaa, saya beli oleh-oleh di ERLANGGA 2, jalan nusakambangan no 92
kenapa?karena lebih murah daripada toko sebelah.hihihi
JOGER kisaran utk kaos 77rb-150rb
gelas JOGER 20rb
sendal JOGER 47rbuan.
ga mahal kan?
yang mahal kalo kamu beli oleh2 sekampung.mhehehe

udah yaa sekian informasinya.
foto2 ada di IG sama FB saya..

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

15 tanggapan untuk “Tips Liburan Happy di Bali.. Liburan ke Bali.. Ingin kemBALI

    1. tipsnya : cek tanggal enak utk cuti, kemudian buka website maskapai, cari promo..trs klik, bayar..hihihihi
      kangen bali ya kak? ๐Ÿ˜›
      saya aja masih kurang puas

    1. iyaa intinya utk gambaran yg pada mau liburan ke bali, trutama utk yg ptama kali.
      kbanyakan mikirnya ke bali itu mahal, padahal engga.
      mahalan juga ke yogya :p
      hehehe

      1. eerggh, kurang tau knp bisa mahal.
        tapi pengalaman aq kemarin sih bgitu. dapet hotel 180rb/mlm pun tempatnya ga nyaman wlau kamar AC tapi yaa gitu deh, handuk tipis dan ga diganti tiap hari, kamar juga ga dibersihin.
        beda sama yg aq di Bali bener2 hotel, kamar dirapihin tiap hari dan fasilitasnya kelas hotel padahal permalam cuma 200rbuan.
        hehehe

  1. makasih ya,
    harganya kamu bagus semua, bravoo hehe..
    hotel juga murah dan bagus ya,
    aku udah liat website hotelnya

    1. iya sama2 ๐Ÿ™‚
      semoga membantu yaaa..
      soal hotel, banyak yg salah kaprah bahwa ambil hotel murah di poppies ato skitarannya dg hrga 150rbuan. tapi kan fasilitas ga bagus bgt. kamar seadanya, ga pake AC pula. Mendingan ambil yg 200rbuan, beli langsung di website resmi, bisa liat reviewnya pula ๐Ÿ™‚
      ini namanya jalan2 cerdas ๐Ÿ˜€

  2. waah harus ikut trik2 mba syera nih..makasi untuk CP nya,minggu depan mau ke pondok sari hotel soalnya.thx yoo ifonya

Tinggalkan Balasan

