Bongkar Aib?!

Kemarin siang, entah kenapa saya iseng buka inbox message fb saya dan pilih folder “others” atau folder yg khusus menyimpan pesan masuk dr orang yang buka friedlist fesbuk saya.
biasanya jarang banget saya buka, karena rata-rata spam gitu, nah lagi iseng cek satu persatu pesannya ternyata ada pesan masuk dari mantan pacar gebetan saya dulu.
tertanggal 31 Juli 2014.
agak kaget sih, koq saya ga ngeh ya sama pesan masuk dari ybs?!
kemudian saya baca pesannya dan isinya cukup bikin saya kaget sampe menutup mulut saya tanpa sadar.
inti dari pesan tersebut bahwa si mbaknya (mantan pacar gebetan saya)mengatakan hal-hal yang berkenaan dengan dia dan gebetan saya.
mungkin karena dia berpikir saya jadian dengan mantannya jadi dia bongkar semua aib si cwo ini (gebetan saya).
bhawa cwo ini bla bla..kami pernah bla bla..dan dia benci dg mantannya..terus ngatain cwo ini brengsek dan segala macem.
terus ujung-ujungnya dia blg bahwa saya itu dapet sisanya dari dy, dan nti saya akan rasakan apa yg trjadi sama dy.

HEH??!! HELLO!!! *sambil lambaikan tangan*
saya yang awalnya kaget tapi ga berapa lama ketawa-ketawa.
kaget sih ya krn ga nyangka bahwa gebetan saya sejauh itukah pacarannya?!
ketawa-ketawa karena koq cwe ini jadi bongkar aibnya sendiri ke saya?
ada jeda waktu lama sebelum saya membalas pesan tersebut,tadinya sih saya ga mau balas yaa cuma karena ada kalimat yang seolah-olah nyumpahin saya agar bernasib sama kayak dia, rasanya saya gatel sih buat kasih tau ke dy bahwa “aduhh mba, koq jadi bongkar aibnya ke saya?aib kan hrs ditutupi. terus klo mau sama mantannya ya silakan” *lha wong saya ga pacaran sama dy, dan saya udah jauh sama dy dr bulan puasa kmrin*

sebenarnya ini bukan kali pertama saya dapet “teror” seperti itu dari para mantan pacar yang prianya dekat sama saya.
duluuu juga saya pernah dapat teror yg serupa, persis, dan sempat saya adu argumen karena “ihh nih cwe nyebelin banget siih, gw ga kyak elo kalee”
sebenarnya agak heran dengan wanita kya bgini.
saya juga wanita, tapi kalo saya misalnya udah putus dari seseorang, ya bagi saya udah selesai. ga perlu saya perpanjang urusan dengan jelek-jelekin mantan pacar saya ke pacar barunya dia.
karena menghina mantan sama aja menghina selera sendiri. bener kan?!
lha ini, koq ada tipe-tipe wanita yang hobinya kirim “teror” ke cwe lain, terus jelek-jelekin mantannya dengan cara bongkar AIB MEREKA berdua.
aib kan harusnya ditutupin.
ckup kamu dan Tuhanmu yang tau.
lha ini saya yang ga perlu tau, jadinya tau.
ya mungkin maksud tujuan mereka mau bikin cwe barunya atau gebetan baru mantan pacarnya ilfeel kali yah?!
tapi sebagai wanita yang berpikiran sehat kayak saya, saya bukannya ilfeel sih ke si cwo.
saya lebih kasihan sama mereka berdua. sudahlah pacaran terlampau jauh, ga jadi pula, udah ga jadi satu sama lain menjatuhkan.
oh why?!

misalkan saya benci dengan mantan pacar saya, saya pun ga akan membongkar aib kami.
untuk apa?ga ada untungnya juga. dosa iya.
tapi alhamdulillah, sampai saat ini saya lebih memilih agar mantan-mantan pacar saya bahagia dengan pasangan barunya.
ga pernah terbesit sedikitpun utk bongkar aib satu sama lain.
biar bagaimanapun, saya menganggap semua mantan pacar saya adalah orang-orang yang pernah saya sayang dan saya cintai.
saya ga mau merusak kebahagiaan orang yg pernah saya sayang.

well, anggap aja wanita tipe mantan-mantan pacar kya si mba ini mungkin salah jalan kali ya,
malah kasarnya kata sahabat saya nyuruh saya bilang gini ke dy “siapa suruh mau digituin! emang enak ditinggalin!”
ya tapi saya cuma bs ketawa ngakak dengar saran gila kyak gitu.hehehe
enggak lah, saya ga sekasar itu sih bales pesan dr si mba ini.
saya cuma bilang ke dy, klo masih cinta, ya balikan lah, pilih aja si mas itu.
dan dengan diplomatis saya tegasnya bahwa saya MASIH bisa memilih yang jauh lebih baik daripada mantan pacar dia.
eh jawaban dr si mba ini adalaaah.. hiyaaah mbanya pilih mas itu (hihihi, udah jelek-jelekin eh diambil juga kan).

ahh, mbaa seandainya mba tau, bahwa pas mba kirim message ke saya Juli lalu, sebenarnya saya justru sedang dekat sama orang lain, bukan dengan mantan pacarnya.
tapi ga perlu lah saya katakan ke dy bahwa saya itu udah punya pacar mba, dan pacar saya bukan mantannya dy.

*kemudian saya nyengir happy*
dan mungkin inilah jawaban dari Allah swt mengapa saya ga jadi dengan gebetan saya tempo hari 🙂

4 thoughts on “Bongkar Aib?!

Tinggalkan Balasan

