Long Distance Relationship alias LDR alias hubungan jarak jauh

Holaa, apa kabar semua?! kali ini saya mau bahas tentang LDR alias hubungan jarak jauh atau kerennya Long distance relationship.
siapa yang pernah LDR? ayoo ngacung!!!
banyak yaah..wkekekekek…

Eniho, sepanjang hidup saya mulai kenal pacar-pacaran hingga umur memasuki usia matang alias masuk seperempat abad #tutupmukapaketopo
saya beberapa kali pacaran jarak jauh, pacaran LDR.

dari LDR lintas pulau sampai lintas benua. rasanya?berat cuy!! berat banget! galaunya maksimal kalo si yayang ga ada kabar.
oke gw mulai pengalaman gw waktu LDR lintas pulau, plus tipe-tipe pasangan gw tempo hari, bwhahahaha..

Tipe cuek.
LDR MAKASSAR-SURABAYA
jadi yah, gw LDR sama cowo yang cuek, tak peduli dan sibuk luar binasa alias sibuk banget luar biasa. bayangkan sodarah-sodarahhh masa bisa gak kasih kabar ke gw berhari-hari, sekalinya muncul cuma bilang “aku sibuk diajeng..iya aku mesti keluar kota janjian utk bisnis aku” preet lah! hahaha
paling ngeselin lagi waktu dia naik haji, hiyah sih selama disana ibadah dan ada lah sekali-dua kali kasih kabar ke gw. nah masalahnya pas pulang ga ngabarin. dan mas’e ngabarin beberapa hari kemudian.
sampe yah gw mikir ini tuh usaha sesibuk apa deh?meeting sana-sini keluar kota, padahal loh dia trmsuk secret admirer gw, suka sm gw dr gw SMA, hahaha dan gw baru tau pas gw kerja.buseet dehh..
tapi fix akhirnya gw nyerah dan pilih cari yang lain saja. failed.
apa kabarnya dia sekarang?baik-baik aja deh, masih single juga dan sempet sih ya ngechat gw, tapi gwnya udah males..hahaha lagian jauh sih di surabaya.mwhehehehe

Tipe drama.
LDR BANGKA-MAKASSAR
Olala, LDR gw kali ini awalnya dilalui dengan indah, penuh rayuan (ciihhh!) tapi kemudian bikin gw garuk-garuk tanah, mewek terus galau maksimal. ahh sangat galau.
jadi pacar kali ini kan ceritanya sekolah penerbang gw, sedangkan gw bekerja,awalnya optimis banget deh bakalan sukses dan saling mendoakan satu sama lain, tapi yaaah si Aa mandek gt, dy bilang dia butuh org yang dekat dengannya, bla blaa..akhirnya sukses gw mewek dan termehek-mehek tiap kali dia pesimis ttg hubungan ini.. sigh
terus yah apa gw menyerah?ahh sempat koq berjuang tapi yaah akhirnya gw memilih merelakan..walau sempat dua bulanan gw kya zombie, nangis terus ngegalau, curhat sm sahabat gw.
ya abis pertama kalinya gw LDR diseriusin gini..
failed.
apa kabar mantan ini?setelah 2 thn lebih lah ga komunikasi, akhirnya buka komunikasi juga, intinya sih kita berteman baik. ada beberapa kali telepon gw nanyain kabar dan masih dengan rayuan gombal tapi ahh sudahlah, saya kapok naik terbang tinggi.haha lewatin saja lah.

Tipe Menyebalkan.
LDR Vancouver, Canada-Makassar, Indonesia
Ini LDR yang amat sangat menyebalkan sih bagi gw dan gw kapok! sumpah perbedaan waktu yang sekian jam bikin jungkir balik banget.
disana pagi, disini sore menjelang malam.
kadang mesti itung jam disna jam piro.terus suka ributin hal sepele dan bikin gw keki gt sih karena dia ga mau ngerti dengan perbedaan waktu.
bayangin aja masa mau teleponan di jam yang harusnya gw mau tidur.
ah yaa komunikasi gw via skype, whatsapp dan bbm. lama-lama ga kuat, gw putusin lah..hehehe dan sebelum putus ada drama dia ga mau diputusin..
hiihhh aneh..failed.
apa kabarnya?baik koq, komunikasi?udah engga sih, cuma kemarin sempet add gw di fesbuk, komen2 foto gw dan gw males nanggepin.

Tipe AMAT SANGAT DRAMA
LDR Jakarta-Makassar
amat sangat drama, seneng, sedih, lucu, memeras perasaan wlau selamat juga sih LDR sampai gw balik ke jakarta.
seneng pas lagi rindu-rindunya terus pas gw balik ke jakarta ada yang menyambut,
sedih dan memeras perasaan pas pacar ga percayaan gitu sampai berantem soal nyuruh gw pindah ke jakarta. ya pokoknya drama banget, seneng sedihnya ada.
galau ga?ya ada lah galau pas misalnya dia lagi ga bisa dihubungin kalo lagi dikirim ke hutan liat tambang, terus berantemnya kalo misal udah susah dihubungin, eh sekalinya di hubungin gwnya yang keburu ngantuk atau haha hihi geje.ya tapi ini termasuk sukses karena hometown gw sama dia samaan, jadi pas gw balik ke rumah ya pasti ketemu dia.
ga kayak yang lalu2 LDRan geje gitu.
tapi justru setelah gw satu hometown sama dia, malah gw kangen masa-masa LDR.
serius gw rindu menanti! cieelaaahh 😀
gw rindu saat hape gw bunyi telepon, lha pas udh ga LDR telepon cuma minta dianter jemput aje, sisanya komunikan chat aje..
tapi yaa namanya juga hidup yaaa, hubungan gw berakhir dua bulan lalu.
kabarnya sekarang?
amat sangat baik koq :)now we’re just a friend .

untuk teman-teman yang sedang LDR, percayalah jika udah ga LDR itu kalian akan rindu masa kangen dengan suara telepon, kangen masa jaya bebas jalan dengan teman tanpa diintilin si pacar (bwahahaha, jangan tiru saya!), kangen galau kalo ga ada kabar dan intinya sih yang masih LDR hayoo optimis bahwa hubungan kalian bisa langgeng koq dan nikmatin aja masa “menunggu” untuk bertemu.
sungguh, saya lebih suka LDR loh karena dengan jarak itu saya jadi tahu seberapa besar rasa saya ke pasangan.. #cieee..
yang penting adalah kesetiaan dan komunikasi selama LDR. sumpah ini penting banget agar satu sama lain tidak menyerah.

Iklan

11 thoughts on “Long Distance Relationship alias LDR alias hubungan jarak jauh

  1. wah memag say LDR itu melelahkan……………………..kalo cerita LDR saya juga dulu banyak kok dan seru kalo dah nikah udah gak seru lagi…udah serumah sih…

    1. hahaha iya kak, seru bgt pas LDR dan giliran udh deket malah kangen drama LDR yaa..
      hihihi
      apalagi puncak kangen di saat LDR berasa gimana gituu..
      share dong uniknya LDR kak..hehehe

  2. Aku ngalamiiiiin.. Hahah.. 😀 Berapa kali ya? Kayaknya 3x deh..
    Dan semuanya ngga ada yang berjalan dengan baik.

    Eh tapi beneran loh, sekarang jadi kangen masa-masa denger bunyi bbm atau telepon.. 😀

    1. hihihi LDR emang kayak untung2an sih
      ga semua orang kuat dan sukses jalaninnya.
      tapi kalo jalanin dengan orang yang cintanya sama kuat, pasti lancar deh…
      aq sama yang terakhir lolos sih jalanin LDR
      tapi pas udah satu kota koq ya makin drama..jadinya putus..

      aku paling kangen bunyi telepon..hahaha
      karena suara pasangan itu amat berarti dibandingkan bbm berjam2..hahahaha

  3. mba lumayan sering LDR dan semuanya gagal sampe LDR sama si Matt yang dalam satu bulan hanya 5-6 hari bisa ngobrol dengan signal abal2. Cuman yang hub kayak gitu pula yang sukses hehe. yang bisa pakai skype, yahoo, kirim email dan segala macem malah gatot

    1. galau to the max ga mba saat itu?hihiih
      baca kisah LDR Noni-Matt lucu bgt..apalagi usaha gantungin hape demi dpt signal yaa..hehehehe

      kalo aq sejauh ini ga ada kendala parah soal komunikasi, skali2nya pas yg kmrin lg ditambang aja, susah signal.
      selebihnya komunikasi kacau ya gara2 salah satu pihak ga mau usaha utk bertahan..

      kalo inget LDR bener2 bikin rindu kangen dan galaunya..wkwkwkw

  4. LDR itu bukannya light dependent resistor, kok beda ya sama kata guru saya di sekolahan, apa mungkin karena kita beda sekolah kali ya?
    tapi ngomong-ngomong, wuih banget, kewren tante, pengalaman LDRnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s