Diposkan pada Uncategorized

Life Happens, semuanya bisa berubah

Sabtu kemarin saya buka bersama dengan gank saya sewaktu SMP. gak banyak sih, cuma bertiga aja. janjian di sore hari di restoran cepat saji di mal bekasi, kita bertiga ngobrol ngalor-ngidul sembari menunggu waktu berbuka.

Ah, betapa cepatnya waktu berlalu karena dulu kita bertiga masih ABG ingusan, yang dulu enggak banget deh, cerita doyan nyontek banget, bikin gebetan (contekan ujian) di meja sekolah, cerita mantan pacar dll.
salah satu diantara kami ada yang sudah menikah, tapi belum dikaruniai anak. dia juga sempat cerita usahanya punya anak dengan cara tradisional urut gitu deh. terus dia cerita mama mertuanya yang baik, teman saya satu lagi cerita kalau dia diajak kenalan oleh salah satu temannya tapi keburu takut. hahaha
aah pokoknya cerita macam-macam lah.
termasuk cerita kabar si anu, kabar si ini. ada yang tadinya cupu, malu2 eh sekarang udah jadi pelaut yang gajinya udah kaya cebok dollar, ada juga yang kayaknya dulu pas SMP keren banget eh sekarang hidupnya prihatin banget. hingga sampailah teman saya ngobrolin teman SMP kami yang bernama doni dan roni (bukan nama sebenarnya). jadi mereka berdua ini sewaktu SMP gaya mereka itu cenderung lebih ke perempuan, padahal laki-laki. nah waktu itu yang saya tahu kalo doni itu udah ganti kelamin, ade saya sih yang bilang dan ade saya juga taunya dari orang lain. tapi teman saya cerita kalau doni itu udah insyaf, udah jadi laki-laki, yang jadi perempuan itu justru roni. saya antara percaya ga percaya dong, masa sih?karena seingat saya doni ini dari dulu gayanya udah cewe banget, malahan waktu reuni akbar sekolah empat tahun lalu, dia ngisi acara dengan dance hot gitu deh, pake wig lengkap dg penampilan perempuan. makanya saya gak gitu percaya.

Tapi Tuhan seperti menunjukkan bahwa setiap manusia bisa berubah, selepas solat magrib di mal tersebut, kami bertiga melewati panggung acara mal. memang sedang ada event yang berlangsung, dari kejauhan saya sempat melihat dua orang pria sebagai pembawa acaranya, salah seorang teman saya mengenali salah satu MC tersebut dan bilang kepada saya bahwa itu DONI!!
“Syer, itu doni! lo liat deh cwo yang rambutnya cepak.”
saya sempat mempertajam penglihatan saya, sambil menerka-nerka beneran nih itu doni? are you serious?sumpeeh loh?
sejenak saya berhenti melangkah. berdiri dan memilih duduk di arena sekitaran panggung hanya untuk meyakinkan bahwa itu memang betul Doni, teman kami. ndilalah, pas saya berhenti itu ada games dari acara tersebut dengan menarik beberapa pengunjung mal untuk naik ke atas panggung.
selangkah demi selangkah Doni berusaha menarik pengunjung mal untuk naik, tapi pada malu-malu. hingga akhirnya Doni nyamperin saya dan teman-teman saya. saya cuma bisa mangap, bengong, speechless. ya Tuhan, ini beneran Doni.
pas Doni menarik tangan saya, sempat dia bilang “ini kayak temen gw”
waduhh, beneran yaa ini Doni. Ya Allah GANTENG BANGET!
dan kemudian games kecil berlanjut, saya sempat bilang ke dia kalo kita itu satu sekolah. selepas dari panggung, Doni bilang kalau kita tukeran nomer kontak.

kembali lagi ke kami bertiga, saya bilang kalau saya terkejut banget dengan perubahan doni. gayanya yang dulu cewe banget, termasuk cara bicaranya jadi laki-laki banget. potongan rambutnya yang cepak, sedikit brewokan menunjukkan bahwa Doni, teman saya itu benar-benar berubah.
beberapa teman saya lainnya, sempat berpikiran ah penampilan dia aja yang berubah, tp orientasi seksualnya mungkin saja sama, ga suka cewe.
tapi bagi saya, diluar masalah orientasi seksual dia, saya saluuut banget dengan perubahan yang dilakukan oleh Doni.

life happens, semua orang bisa berubah jalan hidupnya. gak ada yang tau.
yang tadinya cupu jadi keren, yang tadinya alim bisa aja jadi nakal, yang tadinya keliatan nasibnya kere selamanya bisa jadi malah pendapatannya udah kayak orang cebok aja pake dollar.gak ada yang tahu.
memang tidak ada yang bisa merubah hidup suatu kaum, kalau kaum tersebut tidak mau berubah. begitu juga yang terjadi di sekitar kita, atau mungkin termasuk kita sendiri.

sampai sekarang saya masih takjub dengan perubahan, dengan teman saya, bahkan dengan diri saya sendiri. beberapa teman saya bilang kalau saya makin cantik, padahal saya cuma merasa bahwa saya hanya berubah lebih rapih aja, perubahan sedikit demi sedikt kadang tidak disadari tapi mampu merubah cara pandang hidup seseorang terhadap diri kita.
bahkan jalan hidup kita, dulu kita ngarep banget bisa happily ever after sama seseorang terus malah gak jadi dan beberapa tahun kemudian malah bersyukur ga jadi sama orang yang diharap2in.

ada gak teman kalian yang sekarang berubah drastis banget?

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

7 tanggapan untuk “Life Happens, semuanya bisa berubah

  1. kayaknya sih gak ada tapi ada yang dulu tajir banget trus kayaknya populer banget di sekolah ehh begitu kita ketemu dewasa agak2 gimana gitu hidupnya. melas hiks

    1. aku tauu pasti hidupnya jauh dari bayangan kak noni..mgkn awalnya ngebayangin dewasanya bakalan populer juga, ga taunya..
      emang bener jalan hidup itu ga ada yang tau ya kak

      1. iya, selalu penuh kejutan ya 🙂
        lucunya ada satu orang temen aku yang pas sma, tukang bolos bahkan hampir DO, ehh skr malahan jadi pengusaha gitu dan dia lumayan tajir hehe

      2. hahaha, dan perubahan hidup seseorang ini lah yang selalu bikin kita ternganga pas ketemu..
        sambil mikir keras, koq bisa??
        masa lalu berbanding terbalik dengan masa depan..hihii

  2. kalau itu mah sering deh aku temuin, gimana dulu wktu smu kan saya kurang gaul.. gak terkenal lah. kuliah juga gitu, dulu saya kuliah hubungan international cita cita terbesar saya mau jadi diplomat karena ingat ada kerabat jauhku dulu suka trip ke LN dan pokoknya ortu gw bangga deh lihat kalo anaknya jadi diplomat haaha..akhirnya lulus di jurusan sesuai, hampir lolos jadi diplomat nasib berkata lain, kisah kegagalan dua kali dari 2 jadi 1 orang memberi hikmah bawa memang jalur hidup ku bukan disitu membelot di dunia perbankan lalu ke telkomunikasi dan berakhir merit sama Bule dianggap teman 2 sebagai prestasi luar biasa padahal menurutku bukan apa apa… kalo ketemu teman suka dianggap hebat padahal biasa aja kali, ketemu senior saya yang dulu saya idolakan malah kenal saya gara 2 terkenal suaminya bule katanya karena saya anak HI benar benar membuktikan keilmuan saya terapkan di dunia nyata… sedang teman lain malah jadi dosen, jadi pegawai bank,pns… menurutku sih masing masing punya jalan hidup ya Neng…….seru aja melihat nya kadang ada yang drastis dari 0 ke 10 bahkan ada kebalikannya.. dari 10 ke 0 ..namanya hidup kan bagai roda…………..**walahhh maaf kepanjangan………

    1. hidup itu ajaib ya kak 🙂
      apa yang dibayangkan, hasilnya berbeda jauh dengan bayangan. kadang jauh lebih baik dari bayangan atau malah jauh dari yang dibayang2kan..
      tapi apapun itu, sang Pemilik Hidup sudah menakdirkan yang terbaik untuk kita 🙂

      1. betul sekali syer, kadang saya harap cuma ini ekh alhamdulilah dikasih lebih kdg berharap banget ini sempurna ekhh gagal total… jadi kita harus sllu siap dengan hasil yang terbaik…apapun itu………………

Tinggalkan Balasan

