Diposkan pada Uncategorized

Sakit!

Haloo semua, maaf baru muncul lagi.
kemarin-kemarin lagi sakit, ini juga masih sakit sih.
satu minggu lebih saya terserang flu, benar-benar merepotkan banget. apalagi kondisi lagi berpuasa. minum obat sudah cuma mungkin lagi musim kali ya?! cuaca ga nentu, kadang hujan, kadang panas.
sempat saya merasa meriang gitu, demam ga jelas dan badan ngilu cenat-cenut. wah saya sudah mikirnya sih jangan-jangan tipes saya kambuh. tapi ahaha ternyata enggak juga. alhamdulillah.

ngomongin soal sakit, saya termasuk agak ringkih ya.
rekam medik saya bisa dibilang cukup prihatin banget. ada kalanya periode 2007,2010-2011 saya dirawat opname untuk penyakit yang sama loh!
tipes..haiyaaah dan parahnya lagi saya opname setahun bisa dua kali, dengan jeda sekitar4-6 bulan sekali. parah banget kan?!
padahal jajan juga engga sering, makan dirumah dan mama masaknya udh bersih. malahan dulu belum pelihara kucing.sakitnya saya ini lebih ke pikiran. jadi yah kalo pikiran sedikit, sedih gitu pasti sakit. 😦
saking seringnya begitu, sampai-sampai mama pernah marahin mantan pacar saya (kala itu masih pacaran) gara-gara kami berantem dan dia ngepush saya sampai saya nangis di telepon. koq kayaknya tipikal pria yang sama saya itu orang keras mulu yah?!haha

selain tipes kambuhan, saya juga ada sakit batu ginjal. kanan-kiri 😦
awal tahu sakit ini pun karena dokter saya cukup teliti periksa saya, sampai USG segala, dan diketahuilah sakit batu ginjal ini. tahun 2010 saya tau cuma masih cuek-cuek aja.besarnya pun segede kacang sih.
nah pas saya opname 2011, ini rekor opname saya paling parah. saya opname selama 21 hari. awalnya tipes karena saya baru pindah ke makassar buat kerja, eh baru 2 minggu masuk kerja, saya malah sakit. diopname lah di rumah sakit sana selama 3 hari. karena kendala biaya (biaya sendiri) saya nangis minta pulang ke jakarta. alasan saya biar ortu saya yang mengurus dan kalau di jakarta, semua biaya perawatan masih di cover perusahaan tempat papa bekerja. jadilah setelah opname 3 hari, saya terbang ke jakarta esok harinya, sore sampai jakarta. malamnya lanjuuut opname lagi.
opname memang karena tipes, tapi ortu saya memutuskan untuk sekalian menuntaskan penyakit saya yang lain kayak batu ginjal. pertimbangan karena masa tunjangan rumah sakit untuk saya akan habis masa berlakunya. maka jadilah saya di cek bukan satu dokter saja, tapi dua dokter sekaligus. dokter penyakit dalam dan dokter urologi! wowww :kemudiankoprol:

selama perawatan, untuk sakit tipes oleh dokternya saya diberikan obat paten semua biar cepat sembuh. kayaknya emang sih klo obat generik ga mempan di saya. hahaha :sugesti:
terus untuk dokter urologi, saya di USG kembali untuk cek keadaan ginjal saya. ternyata bengkak di saluran kemihnya 😦 dan mesti operasi kecil, katanya sih untuk membuka apa gitu (saya lupa)
maka dioperasi dong untuk pertama kali. alhamdulillah dokternya perempuan. pertama kali operasi itu rasanya tegang, galau, takut. ketemu dokter anastesi terus ditanya-tanya sedikit, terus pinggang saya disuntik 😦
abis itu kaki saya berasa ilang.hahaha dan operasi dimulai, kondisi saya setengah sadar. ehh ditengah operasi kesadaran saya pulih dan saya teriak2 bilang sakit (padahal kayaknya sih ngilu2 gitu) abis itu disuntik lagi dong infusan saya dan saya ga sadar. bius total ini siih.

ketika sadar, kata dokternya saya belum boleh bergerak dulu dan saya dipasangin kateter. di kantung kateter isinya masih darah..oh tidaak!!
fyi, umur saya 23 thn saat itu..hiks masih muda kali pun.
dan masa-masa horror ini dimulai.
pasca operasi malamnya saya muntah-muntah hebat. sampai keluar pahit gitu.hikss..perawatnya bilang mungkin itu efek obat bius dan asam lambung saya yang tinggi.
paginya saya muntah, siang muntah, tengah malam muntaah.
ga ada minuman atau makanan bisa masuk 😦
saya ingeet banget adek saya sampai lari ke ruang perawat buat minta plastik, saya inget banget susternya sampai suapin saya brownies pelan-pelan biar saya keisian karena harus minum obat.
perasaan saya gimana?saya sediiih bangeeet, rasanya saya udah dekat sama maut. bahkan saya sampai minta maaf ke mama-papa dan adek-adek saya kalau misalnya saya ga panjang lagi umurnya.
kondisi saya mulai kritis,saya sampai bilang ke dokter kalau saya ga kuat lagi.
ada sekitar 3-4 hari saya seperti itu dan obat bahkan nutrisi makanan mesti lewat selang.alhamdulillah masa itu terlewati.
berangsur-angsur pulih dan kateter mulai dilepas. apa ini berakhir?tidaaak..
habis itu saya mesti ESWL utk tembak batu ginjal saya..ESWL pertama sebelah kiri, 2 hari kemudian sebelah kanan. rasanya?yaah biasa aja sih, kya dicubit semut.hehehe.
pelajaran untuk saya adalah sakit itu mahal harganya. saya cukup beruntung punya ortu dan adek2 yang sayang sama saya. saya ckup beruntung papa bekerja di perusahaan yang tunjangan kesehatannya bagus. biaya saya kurleb 50jutaan dan papa ckup ganti 20% aja, sisanya kantor papa yang bayar.
aah kalo ingat itu saya masih suka sedih. betapa kita harus menghargai kesehatan.
dan alhamdulillah setelah operasi itu saya ga opname lagi. ada sih saya drop, tapi palingan masuk UGD terus diinfus 3 jam..hehe abs itu pulang.

kemarin saya sempat whatsup sm sahabat saya, kita sama-sama penyakitan, sama-sama mikirin gimana masa depan kita yah?! ada ga yang mau nerima.
saya sempat bilang, ahhh saya harus cari suami yang tunjangan kesehatannya bagus, karena ditempat saya bekerja tunjangan rawat inap ada limitnya dan ga banyak.
kata teman saya, jangan mikirin itu berdoa aja kita ini baik2 aja.
ahh benar juga, semoga kita semua baik-baik saja.sehat sampai tua.
kemarin sempat yang kanan nyut-nyutan, dan saya berdoa semoga kedua ginjal milik saya sehat terus, jangan sakit. saya cuma bisa berusaha dan berdoa agar jangan sakit lagi..
amin.

kalian pernah mengalami masa-masa sakit yang bikin down?!

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

3 tanggapan untuk “Sakit!

  1. wahhhh pantas dirimu gak nongol2, ternyata history medik mu panjang yaa… semoga segera di sembuhkan ya… jadi ingat operasi kemarin..hiks saya benci pakai keteter ..ngeri deh…
    skrg sudah baikan kan? saya rajin tiap hari minum herbal bukan herbalife ya…Melilea Greenfielf organic ( serbuk ) jadi bukan promosi nih..tapi sy rasa manfaatnya… saya kan bermasalah sama pencernaan jarang komsumsi sayur apalagi sibuk kerja semua makanan instant, ingat kan sakit kemarin mesti operasi bagian jalur BAB saya..nah sejak itu mesti komsumsi serat, sedang saya rempong mesti manual buat juice tiap hari, ternyata solusinya sisa buat minuman serbuk tadi tiap hari saat buka dan sahur, BAB saya lancar, encer dan tidak keras..nyaman keluarnya ..gak sakit sama skali.. dan saya juga minum susu kedelai nya bagus juga sama juice apple serbuknya..dulu gampang bersin bersin sekarng alhamdulilah sehat dan fit selalu….awalnya mau coba herbalife cuma mahal book ..gak kuat di modal..apalagi kalau saya berdua sm MB komsumsinya..emang sehat itu perlu modal dan niat kuat buat sembuh… ayoo smngt… ya..kalau bisa beli polis asuransi yang cover semua.. tidak pakai limit2 ,..an … saya juga mikir nanti kalau resign mesti beli polis yang cover all family walau BPJS sudah daftar jg ada jg asuransi pribadi namun cuma rawat inap itupun tak seberapa pertanggungannya… miris deh bayar tiap bulan baru cuman segitu.. terus yang terakhir jaga kesehatan……….

    1. iyaa herbalife emg agak mahal ya kak πŸ˜₯
      kalau untuk minum2 kayak gitu seperti susu kedelai masih suka, tp klo udh macem2 engga dulu deh..hehehe

      soal asuransi saya masih aja mikir muter2 100 kali kak.
      karena saya ada kenal dokter di rumah sakit, beliau bilang kurang gitu suka pasiennya pake asuransi. karena rata2 bayarnya lama maksudnya pihak asuransi membayarkan ke dokternya suka lama.
      lebih enak pasien tanggungan perusahaan.
      jadi ragu soal asuransi ini sih, belum lagi gosipnya bakalan susah lah, apa lah..

      1. kalo aku dah rasain klaim asuransi nggak seribet yang dibayangkan kok 7 hari dah cair.. walau cuma nilai pertangungan rawat inap doank 280 ribu per hari x 8 cuma 1 jutaan dan biaya saya sakit 49 juta … terbayang donk kalo aku gak kerja bisa nombok 48 juta,… hiks……….makanya aku langsung daftar BPJS juga .. ntar kalo aku pendi kan harus punya asuransi yang cover all bukan cuma opname aja..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s