Diposkan pada Uncategorized

Baik dan Terbaik

Gambar

 

Minggu lalu ketika saya pulang ke rumah, adek cewe saya satu2nya cerita kalau dia itu lagi GALAU. Galau karena mikirin pacarnya yang sekarang itu gak jelas tujuan hidupnya, alias umur 25 koq belum lulus kuliah dan kerja. sedangkan adek saya ini pengen pacaran serius terus pengen punya cowo yang bisa membimbing dia (katanyaa).

nah, ujung2nya dia bilang dia lagi deket sama cowo, dia tinggal di Spore dan boleh kenalan di okecupid.com (ohh lalalaaaa, itu website yang tadinya dia pakai buat lucu2an gituu cari2 temen baru). kata adek saya, cowo ini bangsa melayu, muslim dan katanyaa islamnya itu kuat. terus saya nanya dia kerja dimana? adek saya bilang dia punya perusahaan sendiri..terus blaa blaa adek saya cerita tentang cowo ini.

saya minta dia tunjukkin fotonya, lewat fb si cowo ini saya pun lihat tampangnya…okeee ini cowo mirip sama sammy simorangkir, hahaha cuma versi KW.. 😛

saya nanya dong sama adek saya, jadi lo mau ninggalin cowo lo demi dia gitu? eehh adek saya jwbnya gini “gw ga tau mba, gw perlu sholat istikharah, gw tuh pengen punya laki2 yang bimbing gw, karena gw kan udah ancurr”. Agak cukup kaget sihh ya denger jwbn adek saya ini, secara kesehariannya aja nih anak disuruh solat susahnya minta ampun dan tiba2 jadi islami2 gitu.

sebagai kakak yang baik, gw cuma bilang hati2 dengan cowo asing itu, dia ngebet bgt sm kamu padahal belum pernah ketemu. okelah kalau emang kenyataannya profil ini cowo asing bener tapi kan adek saya belum pernah ketemu dan kenal. si sammy ini alias cowo asing ini niat bgt pengen ketemu adek saya. tapi kayaknya adek saya kadung bermimpi jika bersamanya…

Jujur sih saya agak ngeri dan takut kalau adek saya ini kecewa. pengalaman saya sih yang kedua justru belum tentu lebih baik daripada yang pertama. membangun sebuah keluarga itu hal yang berat. dan saya pun kalau menuntut kesempurnaan seperti yang adek saya mau kayak suami yg rajin sholat, soleh, dan kerjaan oke mungkin saya akan ninggalin pacar saya yang sekarang.

tapi saya tidak bisa seperti adek saya, pacar saya emang menyebalkan, solatnya juga bolong2 tapi ada hal2 yang bikin saya enggan berpaling atau bahkan enggan mencari yang lebih baik yaitu kesabarannya. saya ini galak bahkan cenderung kasar ke dia kalau saya kesal dengannya misalnya saya pernah nyubit kencang dengan maksud meluapkan kekesalan saya, tapi saya kebablasan tanpa sadar saya malah bikin luka di tangannya, kulit arinya sampai terkelupas dan berdarah 😦

mungkin kalau saya diposisi dia, saya sudah maki2 orang yang melukai saya, mungkin saya sudah menyerang balik atau setidaknya saya keplak orang tersebut. Tapi pacar saya hanya diam dan baru bilang kalau tangannya terluka 10 menit kemudian. ketika saya sudah tenang dan menangis meraung2 karena kesal hape saya diambil dia dan ga dikembalikan. dia cuma bilang kalau saya ini sudah kebablasan, dan nasehatin saya blaa blaa blaa..ketika saya tahu saya habis melukai dia, saya menangis menyesal dan disitulah saya sadar. bahwa saya tidak perlu pria kaya, tampan, atau mungkin solehnya sesempurna alm. ustad jefri. yang saya perlukan adalah pria yang sabar dengan saya, yang masih mauuu bimbing saya agar merubah sifat dan sikap saya yang keterlaluan.

pria soleh itu emang perlu, semua wanita ingin pria yg dicintainya soleh, tapi iman itu perlu dipupuk pelan-pelan. iman itu individu, saya mungkin perlu membimbing dia. bukankah alm ustad jefri dulunya bandel? apa jadinya kalau Pipik tidak sabar?. menjadi pria yang tepat bukan berarti terus menerus mencari yang terbaik. jika sudah dapat yang baik, untuk apa mencari yang terbaik.

akhir kata, saya cuma bisa berdoa semoga adek saya bahagia dengan pilihannya…semoga 🙂

Iklan

Penulis:

Miss dramaqueen

4 tanggapan untuk “Baik dan Terbaik

  1. semoga adek kamu bisa dapet cowok yang beneran baik ya, Syera. Kata temen aku pas aku kemaren bingung2 mau kawin ama si Matt, kalau 60 % dari keinginan kita dari si cowok udah terpenuhi yah berarti udah bisalah dipertimbangkan. Nyari cowok baik2 juga susah sekarang ini kata dia, kalo gak udah diambil orang yah kemungkinan besar Gay hehehe

    1. Hahaha iya beneer, nyari yg baik2 emang susah di zaman sekarang 🙂
      amiiin smoga dpt yg terbaik..
      cuma sedikit sedih krn adekqu ambil keputusan ninggalin cowo yg masih jd pacarnya cuma demi cowo asing itu 😦
      klo adekku jomblo, aq sih ga mslh kak..tp kan posisi dy itu masih ada pcrnya yg sayang sm dy..aq ngeposisi diri aq klo aq sbg org yg ditinggalkan hny krn aq tidak lebih baik drpd org lain yg sdg mengejar org yg aq cintai..
      tapii yaah mgkn ini pilihan adekku.. toh yg happy dan sedih dy yg ngerasain, bukan aq
      aq sbg kaka cm bs kasih masukkan wlau sdkit meringis krn knp hrs ada pilihan antara baik dan terbaik..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s