Diposkan pada Uncategorized

Tekdung!!

                        Gambar

Bukan untuk gosip!

Kerjaan saya sekarang kan lebih kepada grooming mulai dari seragam, make up dan tunjangan penampilan lainnya. beberapa hari yang lalu saat saya sedang tugas keluar kantor bersama SPV saya sebut saja Ibu D, tiba2 sebuah BBM masuk ke hp bu D, intinya permintaan seragam hamil dari salah satu cabang kami. Ibu D ini kaget dan mengira2 siapa yang sedang hamil dan bertanya kepada saya kira2 siapa yang hamil?karena yang kami tahu di cabang tersebut yang sudah menikah hanya satu orang, anaknya pun sudah empat. rasanya gak mungkin nambah lagi. Ibu D sempat bercanda kpd saya, jangan2 si A yg hamil, karena ada dugaan A ini mau menikah wlau belum ada keterangan resmi dari ybs..

keesokan harinya, dugaan SPV saya benar doong, si A yg hamil dan sudah 3 bulan 😦

memang A ini akan menikah dengan B, sama2 kerja di perusahaan ini tapi beda cabang dan ketemuannya pun mungkin 2-3 bulan sekali. usut punya usut A memang benar akan menikah dg B pada bulan ini. kita semua happy mendengar mereka berdua menikah, tapi yang disayangkan hal yang menyebabkan mereka menikah..Tekdung!

masalah tekdung saat ini rasanya udah bukan hal yang tabu, artis2 banyak yang tekdung! bahkan teman sekolah saya dulu pun setelah lulus sekolah dan memberi tahu menikah bln desember (akhir tahun) tapi pada bulan februari (Awak tahun) memberi tahukan kepada saya bahwa dia sudah melahirkan 😦

fenomena tekdung di sekitar kita kayaknya udah bukan hal yang miris lagi, yang ada mungkin sebagian ibu2 gosip cuma dijadiin bahan pembicaraan sekedar satu-dua bulan setelah pernikahan. tetangga saya pun hampir semua anaknya yang cewe atau cowo rata2 menikah karena tekdung!

Dari saya kecil, mama saya mengajarkan agar saya dan adik2 saya hati2 dalam bergaul. Bahkan mama saya mengatakan kalau ada anaknya yang tekdung, gak akan diakui sebagai anak atau mungkin diancam dibunuh!

sadis yee?yaa iya sihh, tapi ini saya tauu masalah itu menyangkut nama baik keluarga. makanya ortu saya terutama mama mewanti2 agar pacaran normal2 aja. bahkan kalau saya habis putus, pasti ortu gak segan2 nanya “kamu gak diapa2in kan sama diaaa??”

nyaris semua teman saya rata2 udah gak perawan 😦

bahkan beberapa dari mereka nyaris pula memprovokasi saya dan saya alhamdulillah masih kuat iman dan takut sama Mama saya..sumpaaah bayangan kecewanya ortu kalau itu terjadi jauh lebih besar daripada bayangan neraka. Artinya stempel bahwa jangan malu2in keluarga itu jauh lebih besar melekat diingatan saya.

banyak beberapa dari teman saya pun, tidak berjodoh dengan pria yang meng-GOL-kan mereka. gak sedikit yang malah merasa menyesal. tapi gak sedikit pula yang masih mengulanginya dengan pria yang berbeda.

kembali ke masalah tekdung, benar kata Rasul bahwa menjaga anak perempuan itu jauh lebih berat daripada anak laki2, benar bahwa di neraka nanti akan ada banyak perempuan daripada laki2nya. saya pun sadar, saya masih bandel masih suka bolong2 solatnya, masih ngerasa gak sempurna menjadi anak. tapi saya sepenuhnya sadar banget kalau saya jangan sampe malu2in nama baik keluarga, walaupuuuun misalnya saya udah tunangan tetap saya harus jaga kehormatan saya. toh banyak kan orang yang mau sehari menjelang pernikahan banyak yang gak jadi 😦

saya gak mau hal itu terjadi kepada saya, pada adik2 saya..kadang kalau saya baca berita betapa banyak praktek aborsi, atau banyaknya cerita tentang “cabe-cabean” duuh miris banget..

saya perempuan, saya juga punya adek perempuan..gak kebayang kalau ortu saya mendidik gak bener, mungkin saya udah nikah muda karena tekdung, atau mungkin saya takut menikah karena sudah “lepas segel”..Ahhh sudahlah..masalah tekdung memang masalah personal, saya cuma sekedar cerita, curhat betapa khawatirnya saya terhadap perempuan single seperti saya..

pesan saya sihh perkuat iman dan ingat ORTU…ituuu yang penting 🙂

kuat iman tapi gak inget bayangan ortu, juga bisa goyaahh loh..

 

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

6 tanggapan untuk “Tekdung!!

  1. kita sepaham terkait ini, didikan keras orang tua memang sangat berpengaruh termausk juga sih pribadi masing masing, kalo sy mkir nya sllu ‘gak bakalan mau di bodoh2in sm pria/cowok” enak saja mau istilahnya menikmati bru gak dinikahin alangkah bodohnya sang wanita itu yang mau kasih dirinya ke pria 2 mana saja yang di pacari, naudzulbillah mindzalik deh…secara logika aja, masa seorang pria jika dia baik dan bertanggung jawab minta sesuatu yang seharusnya hak setelah nikah sudah minta duluan,…kyk beli brg aja,,,minta DP

    1. hehehe iya bener mba, rata2 pria kan egois mau test drive, giliran jadi malah kabur..
      etapiii sekalipuuun emg mau tanggung jwb, ttp aja gak bisa..mikirin perasaan ortu sih yg paling utama..
      karena beban perasaan ortu yg mungkin akan merasa gagal klo anaknya tekdung atau tekdungin orang lain.. 😦

      1. iya ngeri juga sih lihat remaja sekarang, terlalu banyak nonton sinetron deh..semoga kita terhindar dari hal hal yang demikian…

      1. gak tau juga sih 😦 tapi kalo gak salah ada satu kota di Sumatera yang tingkat pergaulan bebasnya juga tinggi. Jambi atau Bengkulu kalo aku gak salah, padahal kan bukan termasuk 5 kota besar di Indonesia. Lagian skr ini dvd2 porno aja bebas koq dijual di depan sekolah SD bahkan huhu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s