Mencintai Pekerjaan

Gambar

 

Semua ini berawal ketika ortu saya beli mobil di sebuah delaer resmi di dekat rumah saya. Namanya juga kan sales yah, manis banget dong omongannya..

sama lah seperti saya saat masih menjadi jewellery representative dulu, manis-manisin customer, hahaha. 

waktu saya anterin mama ke dealer tersebut dengan nada bercanda nanyain disini ada lowongan kerja ga? ehh ga taunya ada dan lowongannya jadi sales counter  terus mas2 salesnya gigih bener nawarin kerjaan tersebut ke saya. ya saya tolak dong, lah wong saya masih cinta sm kerjaan saya di HRD.

seminggu kemudian……………………

tiap kali saya pulang ke rumah, selaluu dan selalu nyokap nyuruh saya ngelamar disana, saya udah menjelaskan kalau saya gak suka jadi sales dan udah kadung senang kerja di depan PC. tapi tetap saja ortu saya maksa.

bahkan sampai saya nangis berasa dipaksa kawin sama kakek2 *okeeh, saya cukup lebay pengambarannya..

tapi beneran saya gak mauuuuuuuuuuuuu..ga cintaaa jadi sales makk 😦

papa saya juga semangat banget nyuruh saya ngelamar disana. mereka bilang, industri otomotif kan terus menanjak, bla..bla..blaaa..

saya mengerti bangeeet, ortu saya mau saya kerja di perusahaan besar kaya perusahaan otomotif tersebut, saya ngerti benar bahwa kerja sales itu gede insentif/komisinya.

sama lah kayak dikantor saya ini, gede koq komisinya bisa sampai 20 jutaan.

tapi saya gak tertarik 😦

hingga 2 minggu berlalu dan saya masih tetep dong ga mau ngelamar.

Awal Februari….

nyokap masih kekeh dong, dan saya bilang lamarannya udah tutup kali maaahhh.

eh si mama bbmin mas2 salesnya dan jawabannya “masih koq bu, utk mba syera spesial”

wakkskssssssss, apaaaaaa!!!!

spesial?lo kata martabak???

dan pasrahlah saya akhirnya saya bilang “yaudaah!! aq ngelamar nihh!hari selasa dateng!!!”

dengan nada emosi dan kesal, karena terus2an disuruh ngelamar..

setelah itu saya bbmin spv di kantor saya..saya nangis bokk!

deres, sederes anak perawan yg mau dinikahin paksa besok pagi..sakitt cinn!

berasa dipaksa nikah dengan orang yg gak saya cintai, berasa hidup saya hampa..huhuhu *lebaynya cukup

demi tuhan saya ga cinta jadi sales, alasannya karena saya capek tidur gak tenang, karena saya capek dengan target2 yang bikin pusing dan nasib yang ga pasti.

pas interview saya pasrah, eh gak taunya kriteria sales masuk dong..huhu

gara2 saya disuruh nyeritain pengalaman kerja saya pas di makassar. eh ga taunya tertarik sama saya.. -_-‘

sabtu kemarin pun saya habis tes psikotes..ga tau deh kejelasannya..

GM HRD saya sampe nanyain saya soal paksaan lamaran dari ortu, jadi gak enak kaann…

beliau sih gak marah atau gimana2 ke saya..cuma seperti menyayangkan paksaan tersebut.

kalau boleh jujur, saya masih cinta kerja jadi HRD..kerjaannya santai, bisa bobo nyenyak walau duit ga tebel setebel sales..hehehe

kalau kalian, cinta gak sih dengan pekerjaan saat ini?

sebagian orang di dunia mencintai pekerjaannya, dan sebagian lainnya bekerja hanya karena tuntutan hidup dan tidak cinta. bekerja itu seperti menikah..jalani dengan cinta atau jalani dengan terpaksa..

2 thoughts on “Mencintai Pekerjaan

  1. Syera, aku juga lagi bimbang nih sama kayak kamu. Bolak balik ditawarin jadi marketing tapi aku gak pernah punya pengalaman. Nah yg skr ini ditawarin di marketing hotel eco wisata gitu, jadi bingung terima apa gak huhu *loh malah curhat*

    kerjaan yang sampe ini bener2 aku suka adalah penyiar radio 🙂 duit gak seberapa tapi seruuu

    1. Ga ush bingung,ga usah galau kak..
      Pilih kerjaan yg bisa bkin kak noni bobo nyenyak,makan enak,ga bikin galau kalau akhir bulan dan ga bkin keluhan ke suami 🙂
      Saya wkt dlu jd sales alias frontliner ya bobo ga nyenyak,galau dg nasib target walau saya tahu Allah pasti udh ksih saya rejeki target saya..tapi tetep aja saya kepikiran..makanya senang bgt bs dimutasi..
      Eh tp skrg malah disuruh ortu jd sales lg 😦 dg iming2 duit banyak yg hrs diraih dg kucuran pikiran dan keringat pastinya..ga taulaahh…doa saya,kalo emg ini jalan rejeki saya ya saya terima dan brusaha mencintai..tp kalau bukan ya saya harap saya dptin pekerjaan yg bs bkin saya tdur nyenyak dan duit banyak *teteeep hahahaa

Tinggalkan Balasan

